Thursday, October 11, 2012

WAWANCARA DENGAN DEADDY ‘CADAVORACITY’ (PURE BRUTAL DEATH DARI KOTA BEKASI, INDONESIA) (Bahasa Indonesian)



Kita semua telah mengetahui bersama bahwasannya Deaddy ex-vocalis Asphyxiate telah meninggalkan band lawasnya dan kini  dia telah membentuk band baru yaitu CADAVORACITY yang memainkan  ‘Pure Brutal Death’ dan tak lama kemudian mereka telah memuntahkan sebuah lagu promo baru  ‘Beastiarii’….yang memiliki sound yang sangat brootal and sick. Yang soundnya sangat kental dengan pengaruh US sound.  Kini Kota Bekasi telah melahirkan satu band baru yang sangat brutal. Dan mereka juga saat ini sedang mempersiapkan materi lagu-lagu baru untuk debut full length album. Baiklah saat ini Busuk Webzine telah berhasil melakukan wawancara dengan Deaddy sang vocalis. Thanks untuk Deaddy atas supportnya. Ok lets read our interview here now …….:

JY : Hello Ded, Apakhabar nih ? Senang bisa melakukan wawancara dengan band anyar mu yaitu ‘Cadavoracity’. Baiklah, sebagai pemanasan….Bisa nggak kamu perkenalkan line up dari Cadavoracity ? 

Deaddy : Hello bro Yudi, oke sekalian aja gw kasih bio singkatnya ya,

Cadavoracity adalah band Brutal Death Metal asal kota Bekasi. Nama Cadavoracity merupakan penggabungan dua buah kata, yaitu Cadaver dan Voracity. Formasi inisial band ini terdiri dari Deddy (Ex. Asphyxiate) pada vokal, Nano (Vomit Larynx) pada gitar, Ryo (Vomit Larynx) pada bass, dan Reno (Ex. Asphyxiate) sebagai drummer. Dikarenakan kesibukan kerja dan keluarga Reno memaksanya untuk stop dan perannya digantikan oleh sebuah program Drum Machine. Promo 2012 dengan isi dua track busuk telah direkam pada pertengahan September 2012. Misteri, filosofi, penyiksaan yang berbau darah dan nanah diprioritas kan sebagai tema dasar lirik. Putridity, Disgorge (US), Enmity, hingga Brodequin menjadi penyebab obsesi band ini. 

Saat ini kami menerima beberapa tawaran kontrak album dari beberapa label Internasional, namun kami belum membuat kesepakatan dengan label manapun dikarenakan materi lagu kami masih sedikit, sekarang kami mulai membuat materi lagu lagi untuk dimasukkan kedalam debut album yang akan datang, yang pasti akan lebih Brutal dari sebelumnya.

JY : Mengenai lagu terbaru kalian yang berjudul ‘Beastiarii’ yang telah di posted, sangatlah brootal dan sadis. Dan saya mendengar adanya inspirasi seperti Disgorge (USA) mix dengan band lainnya yaitu Putridity dan Brodequin. Siapa yang mempunyai ide pertama kali untuk memilih atau memainkan sound music seperti ini ?

Deaddy : Hahaha thanks bro.. sebenarnya ini memang masalah selera, gw benar2 suka dengan karakter musik Super Brutal milik band2 yang disebutkan tadi.. beruntungnya gw nggak merasa kesulitan dalam mencari personil yang punya selera ga waras kaya gw, mereka temen2 nongkrong di komunitas Bekasi. Jadi kami coba fokus membuat materi lagu yang sesuai dengan selera kami, ada beberapa lagu yang dibuang dan lagu Beastiarii ini pun mengalami beberapa kali revisi.


JY : Dan tentunya masing-masing personil memiliki influence band yang berbeda-beda. Bagaimanakah cara kalian untuk memadukannya sehingga mendapatkan satu konsep musik yang pas untuk band kalian ini? Karena hal seperti itu tidaklah begitu mudah.

Deaddy : Kami bertiga sama gilanya.. Super brutal dengan sound yang kelam adalah hidup Cadavoracity

JY : Adakah positif respon dari para death freaks sejauh ini setelah kalian posted lagu terbaru tersebut ?

Deaddy : Alhamdulillah, banyak sekali positif respon yang kami terima hampir dari seluruh dunia…bahkan baru beberapa hari kami upload teaser promo di Youtube, Kami menerima tawaran sign untuk album dari beberapa label internasional tapi belum satupun yang kami terima.

Sebagian besar Brutal Death fans di dalam maupun luar negri menanyakan soal album & merchandise kami, ini suatu langkah yang hebat bagi Cadavoracity. (Red :Wow….sound great bro)

JY : Dan apakah dari respon tersebut bisa memberikan kalian suatu harapan untuk kedepannya ?

Deaddy : Yup, ini lebih dari yang kami harapkan.. dan ini adalah tanggung jawab yang lebih besar untuk kedepannya.

JY : Bisa nggak kamu mendiskripsikan instruments sound dan typical vocals yang bagaimana kamu sukai ?

Deaddy : Raw, Blast, Kills, Guttural... 

JY : Sudah ada berapa materi lagu baru yang kalian miliki sampai sejauh ini ? Dan kapan rencana dari kalian akan segera memuntahkan debut full length album ?

Deaddy : Kami sudah berhasil merekam 2 buah lagu untuk Promo 2012, sekarang kami sedang menulis materi-materi baru dengan harapan bisa siap kami rekam di awal tahun 2013 untuk debut full album.

JY : Untuk saat ini kalian menggunakan drums programming setelah sang drummer Reno mengundurkan diri dari band. Apakah sangat sulit untuk mendapatkan seorang drummer seperti yang kalian inginkan ? Seperti apa kriteria drummer yang ingin kalian rekrut ?

Deaddy : Sangat sangat sulit…pertama kami menilai dari mental dan karakter selera musik drummer itu sendiri, sejauh ini dari syarat pertama kami belum menemukan yang cocok jadi kami ga perlu menyebutkan syarat ke 2 kan hahahahha...

Kami akan terus menggunakan drum programming sampai menemukan drummer yang sesuai dengan kegilaan kami..


JY : Nama band kalian merupakan penggabungan dari dua buah kata yaitu Cadaver dan Voracity maka jadilah Cadavoracity. Nama terakhir band ini mirip dengan nama sebuah band dari Bilbao-Spanyol yaitu Carnivorous Voracity. Apakah kalian pernah mendengar tentang band yang saya sebutkan tadi ?


Deaddy : Ya benar, awalnya kami sangat kesulitan mencari nama band yang cocok tapi akhirnya kami dibantu oleh Paolo Chiti (voc - Putridity) dan jadilah Cadavoracity.

Kami tau band Carnivorous Voracity, band yang sangat gila.. tapi sayang baru sempat mengeluarkan 1 buah EP, semoga mereka akan membuat full lenght album segera.


JY : Jika kamu tidak keberatan, bisa nggak kamu ceritakan sedikit tentang….Apa sih perbedaan Cadavoracity dengan band lawasmu yaitu Asphyxiate, dalam hal sound musik ?


Deaddy : Berbeda…Kami berbeda dari selera musik, Karakter musik, sudut pandang, hingga idealisme…tapi Kami berkumpul dan berbagi di tempat yang sama.

JY : Dan bagaimana menurutmu, jika suatu saat Asphyxiate membutuhkan kamu untuk bergabung kembali hahaha ? 

Deaddy : Waduh, gw rasa mereka ngga akan kesulitan tanpa gw kok…selama masih ada Josh maka Asphyxiate akan selalu solid, dia akan mampu mengatasi berbagai masalah internal band.

JY : Kadang-kadang terdengar mudah ketika kita mendengarkan sebuah album (dalam hal permainan musik). Namun kita juga harus mengetahui, bahwa untuk mencapai level yang kita inginkan perlu sekali adanya kerja keras sehingga hasilnya akan lebih baik pula. Seberapa sering kalian melakukan latihan dalam seminggu ? Karena saya tahu, kalau kamu juga sibuk dan memiliki hobby fishing hahahaha.

Deaddy : Kami tidak pernah latihan, satu2nya studio yang kami injak adalah studio recording…mungkin lebih tepatnya kami melakukan briefing, sesering mungkin kalau perlu kami tetap briefing melalui HP & Internet..

JY : Berikan poin 1-10 untuk karakter vocal yang kamu sukai dari vocalis Disgorge (USA) yang tertera dibawah ini ? 

Deaddy : Matty Way : 10
              AJ Magana : 10

              Levi Fuselier : 8

JY : Bagaimana menurutmu tentang Busuk Webzine ? Di Busuk webzine, kami mencoba melakukan 2 versi bahasa yaitu Bahasa Inggris dan Bahasa Indonesia. Dan disamping itu juga Kami berusaha untuk tetap selalu update news.

Deaddy : Belum pernah gw menemukan websize lokal yang lebih produktif dan solid dari Busuk Webzine, ini adalah bentuk media yang murni demi memberikan informasi seputar scene lokal maupun internasional..,Terima kasih untuk kerja kerasnya guys, hasil kerja kalian tidak akan pernah sia-sia. (Red : Sama-sama bro, Tanpa dukungan dari Kalian semua, Busuk Webzine tidak ada artinya J )

JY : Ok thanks atas waktunya untuk menjawab pertanyaan dari Kami. Adakah last comment untuk para death freaks ?

Deaddy : Make it more Raw, Fast, Sick! \m/

Jangan lupa untuk visit ke weblink mereka dibawah ini :



(Diwawancarai oleh : John Yoedi, 7 Oktober 2012)

No comments:

Post a Comment