Wednesday, February 27, 2013

INTERVIEW: Wawancara saya bersama Fahmi (guitar) dari DETESTED (Kediri, Jawa Timur, Indonesia brutal death-metal) (Bahasa Indonesian)



Wawancara saya bersama Fahmi (guitar) dari DETESTED (Kediri, Jawa Timur, Indonesia brutal death-metal)
Oleh Kieran James (Busuk Webzine)
Online Interview, 19 March 2012
DETESTED adalah: Fahmi/ Jammy (guitar), Ari Coolate (Vocals), Mappod (Bass) dan Zane (Drums)

Kieran James: Hi temanku Fahmi. Terima kasih banyak telah meluangkan waktu untuk melakukan interview dengan website kita Busuk Webzine. Ini adalah pertanyaannya:

Fahmi DETESTED: OK...terima kasih untuk terima kasih atas rasa hormat Anda untuk band kami dan selamat datang ke wabah dan mari kita bersenang-senang...

Kieran James Question 1: pertama-tama tolong ceritakan kepada kami tentang sejarah band, seperti kapan kalian mulai dan siapa saja personilnya?

Fahmi Question 1: Well...saya Fahmi/ Jammy (guitar), Ari Coolate (Vocal), Mappod (Bass) dan Zane (Drum) kita adalah orang yang rendah hati dan sederhana tapi sekarang telah pergi ke tingkat yang baru dan kamu dapat melihat pada mata kita semangat baru telah dimulai...lol...DETESTED adalah BAND DEATH METAL INDONESIA DARI KEDIRI KERAJAAN DEATH METAL DI PULAU JAWA TIMUR. Kami awalnya dibentuk pada tahun 2006 dengan nama HATE (melodic death-metal style) pada 2003. Kami bekerja sama dengan No Label record...kami mengubah gendre dan nama pada 2006, We changed the genre and name in 2006, berubah menjadi EVERYTHING WENT BLACK (SEMUA MENJADI HITAM) dan akhirnya menjadi DETESTED (brutal death-metal style) pada 2008 bekerja sama dengan Rottrevore Records.

KJ2: Saya dengar video-clip kamu pada Jakarta Death Fest. Kualitas soundnya sangat buruk jadi sangat sulit untuk memberikan penilaian tapi sungguh kamu memiliki groovy yang kuat dan hampir menyerupai sound black-metal (terlepas dari vokal yang brutal death)?

Fahmi2: Hehehe...maaf, karena ketika kita mengambil video itu kami menggunakan kamera digital jadi soundnya sedikit jelek...tapi kamu bias check di page FaceBook kami [link ada dibawah]...kami benar-benar Brutal Death Metal.

KJ3: Bagaimana proses demo atau album kalian?

Fahmi3: Ketika kami memuntahkan demo kami pada 2008 “With Despair We Are Praying" [KJ: mereka bias melakukan split album bersama DESPAIR dari Bandung hahaha?] sangat bagus dan banyak orang mendukung demo kita sebelumnya. Kami terkejut oleh para penonton…kami tidak mengira bahwa demo tersebut membawa kami untuk mengeluarkan album selanjutnya…dan tentu saja pada 2010 album baru "Tension Threat Satisfied" telah selesai dan kami berdiri pada posisi yang kuat sekarang...yeah...

KJ4: Kenapa kalian suka memainkan music death-metal?

Fahmi4: Karena death-metal adalah bagian dari hidup kami... kita memiliki tugas di dunia dimana pun hal-hal yang buruk atau tidak - itu adalah pilihan kita.

KJ5: Band apa saja yang telah menjadi influence kalian?

Fahmi5: PANTERA, SLAYER, MORBID ANGEL, SUFFOCATION, DEEDS OF FLESH, CANNIBAL CORPSE...

KJ6: Apa impian dan rencana kalian untuk band?

Fahmi6: Kami tidak pernah mengukur atau menuntut tujuan kami akan menjadi besar atau tidak tetapi kami hanya menggunakan apa yang kami ketahui dan tujuan ke arah mana yang kita selalu memimpikan...[KJ: “Setiap kali kamu bermimpi/ saat itulah Anda terbang” – Ronnie James Dio, RIP]

KJ7: Kediri terkenal dengan technical death-metal. Mengapa Anda berpikir acene tersebut bisa tumbuh begitu kuat di sebuah kota kecil seperti Kediri? Menurut Wikipedia populasi di Kediri hanya 252,000 jiwa.

Fahmi7: Yeah... itu benar-benar menakjubkan, mengapa kita memiliki banyak band-band metal yang luar biasa di Kediri? Karena kita mempunyai sesuatu yang special dari sebuah band yang tidak dimiliki oleh kota-kota lainnya. Banyak orang yang menganggap Kediri adalah kota technical death-metal karena KILLHARMONIC, HATESTROKE, DEMENTED HEART...mereka semua adalah band-band yang menakjubkan...tapi sebenarnya banyak band yang bergendre lainnya di Kediri...sebut saja DETESTED (brutal death-metal), PUKAT HARIMAU (grindcore), TENGGOROKAN (brutal death-metal), DEPARTED (brutal death-metal), INHUMAN SUFFERING (death-metal), IMMORTAL RITES (black-metal), dan masih banyak lagi...

KJ8: Band baru apa saja yang memainkan death di Kediri yang harus kita dengarkan?

Fahmi8: DETESTED hehehe....DEPARTED, TENGGOROKAN, INHUMAN SUFFERING... yang akan menyempurnakan menikmati setiap hari-hari sambil menikmati secangkir teh atau kopi di pagi hari.

KJ9: Adakah pesan ata kata-kata untuk fans kalian?

Fahmi9: OK...untuk fans kami..." terima kasih banyak untuk mereka yang membeli CD asli dan merchandise kami yang merupakan salah satu cara untuk mendukung scene kami... dan untuk tahun berikutnya kami berharap akan menjadi besar dan lebih dahsyat dari sebelumnya amin...WALK ON!!!

KJ10: OK, yang mana yang menjadi favorite mu – CANNIBAL CORPSE atau OBITUARY?

Fahmi10: keduanya adalah guru kami tapi saya lebih suka PANTERA dan SLAYER.

KJ1: IRON MAIDEN atau JUDAS PRIEST?

Fahmi11: IRON MAIDEN...karena mereka punya pesawat, cool dude hehehe...

KJ12: Chris Barnes atau Corpsegrinder Fisher?

Fahmi12: Pertanyaan yang sangat sulit hehehe...Bagaimana tentang vocalist kami?...Arie Coolate....lol.

KJ13: Ralph Santolla atau Alan West?

Fahmi13: Alan West, karena dia adalah senjatanya di OBITUARY dan tentu saja dia bermain pada album pertama "Slowly We Rot" pada 1989...luar biasa...

KJ14: Mike Smith atau Steve Asheim?

Fahmi14: Steve Asheim? Dia adalah drummer yang mengerikan...dia “sakit”...dia adalah leluhur death metal drummer...[KJ: Ya dan dia semakin baik sepanjang waktu, tidak melemah dengan usianya]

KJ15: Terimakasih untuk interviewnya dan saya harap bias bertemu denganmu lain waktu ketika saya ke Kediri, saya harap Juni atau Oktober.

Fahmi15: Ok Kieran kita akan bertemu lagi di Kediri…sampai ketemu dan VivaLaDeathMetal...YYEEEAHHH!!!!!...

(Translation oleh: Popo, vokalis DEMONS DAMN, Bandung)

No comments:

Post a Comment