Wednesday, October 30, 2013

INTERVIEW: Interview with TOTAL BUSUK from Samarinda, East Kalimantan (Bahasa Indonesian)



TOTAL BUSUK INTERVIEW 

Saat ini saya mendapatkan jawaban interview dari TOTAL BUSUK, band dari Samarinda – Kalimantan Timur. Mereka memainkan 'Brutal Barbaric Death Metal' dan mereka juga bermain di banyak gigs di Kalimantan Timur. Pertunjukan yang keren, saya melihat mereka di Sulung Extreme Fest 16 Oct 2011 di Samarinda. Baiklah ini dia interview saya dengan mereka ....Mari kita simak. 

Hails ! Bagaimana kegiatan kalian di markas TOTAL BUSUK ?

Hello Yoedi … Banyak hal besar terjadi disana. Sekarang kita sedang membuat promo berbahaya terbaru dan lalu kami berencana untuk debut album di akhir tahun ini atau di awal tahun depan, dan tentu saja mempersiapkan penampilan kami di beberapa acara Metal di Kalimantan Timur.  

Pertama-tama, Hummm… Saya tau ini adalah pertanyaan membosankan untuk mengawali interview hahaha. mari kita membahas tentang bagaimana band ini terbentuk? Bisakah kamu menjelaskan sejarahnya untuk para pembaca kami ?

Hahaha … Yeah … TOTAL BUSUK  terbentuk pada 2005 di Samarinda – Kalimantan Timur, dengan line up pertama : Agus Busuk (Guitars/Growl), Roin (Bass) dan Fendy (Drums). Seperti band Death Metal lainnya, kami menghadapi banyak masalah, hal itu terjadi beberapa kami, kami mengganti beberapa personil. Dan sekarang, memasuki tahun ke tujuh, kami memiliki line up yang hebat, semenjak 2010, mereka adalah Agus Busuk (Guitars), Puput (Guttural), Ares (Bass) dan Kova (Drums)

Adakah rencana besar dari Total Busuk, untuk menulis materi baru untuk debut album atau lainnya ?

Rencana kami, bila tidak ada hambatan,pada akhir tahun atau awal tahun depan, kami akan masuk studio untuk merekam album pertama kami …lalu kami akan mencari sebuah label yang akan me-releasenya.

Dapatkan kalian memberitau kami, berapa lagu dari Total Busuk yang kalian miliki dari awal hingga sekarang ?

Hahaha, sekitar enam lagu yang kami miliki, dari 2005 hingga 2009, tapi tidak satupun kami buat demo, hanya digunakan untuk pertunjukan … Dan lagu promosi baru dari line up baru 2010, kami memiliki satu lagu 'Sayap Hitam Sang Pendosa', dan materi baru untuk debut album, kami memiliki 7 lagu berbahaya (US Carnivore Barbaric Death Metal) …  Bersiaplah dengan music berbahaya dari kami !

Agung (ENGORGING) & Jack (Busuk Webzine) in Samarinda
Ceritakan kepada kami mengenai kompilasi kalian dari suatu label/record ?dan apakah kalian puas ?

‘Muda Berpacu’ (2010) dan  Agents Of Brutality 2 (2011). Dan kami bekerja sama pada banyak promosi, seperti Promo pack Samarinda Metal Fest III, Promo Pack Samarinda Metal Fest IV, Promo Pack Sulung Death Fest, dan masih banyak lagi … Dan semua kompilasi adalah hal yang special bagi kami.

Band apa saja yang kalian dengarkan dan band apa saja yang telah member kalian inspirasi ?

Yang paling utama adalah Suffocation, Disgorge (US), Necrophagist, Pyaemia, Pathology, Brodequin, Septycal Gorge, Peshmerga, dan banyak band brutal death metal lainnya yang memberi kami inspirasi dan menciptakan konsep music kami.

Apa pandangan kalian terhadap metal scene saat ini ?

Semakin berkembang dimana-mana. Semakin banyak sekali konsep-konsep dan genre music new metal, dan banyak generasi muda yang mengikutinya. Serangan yang hebat… Metal sampai Mati …

Apakah kalian menyukai bermain di banyak pertunjukan lalu fokus untuk membuat materi baru untuk album pertama ?

Keduanya … Bermain di banyak gigs. Hal itu membentuk mental kami menjadi kuat dan tentu saja akan memperkaya pengalaman kami dalam pertunjukan dan skill, selain itu kami dapat mempromosikan lagu baru kami.
Membuat materi baru, hal itu sangat penting buat kami. Jadi hubungan kedunya sangat erat.

Siapa yang akan kalian sebutkan sebagai inspirasi musik utama kalian ?

Semua gitaris hebat di dunia ini, dan itu adalah, tentu saja, Semua band death metal ..

Apakah kalian bergabung dengan scene di daerah lokal kalian ? dan sebutkan band Death Metal keren di Kalimantan Timur dan tentu saja special di Samarinda ?

Samarinda … memiliki banyak band Death Metal yang keren, seperti Malvomed, Devastation dan Engorging. Mereka memiliki skill yang lengkap, sound yang bagus, dan pertunjukan yang brutal. Tapi yang lainnya juga keren. Samarinda memiliki segalanya tentang Death Metal dan event, seperti Samarinda Death Fest I (2009), dan Sulung Death Fest (2010).

Jack & Freedy with ENGORGING, Samarinda
Apakah rencana dari TOTAL BUSUK selanjutnya ?

Terutama menciptakan dan menyelesaikan album pertama, kemudian mencari label dan me-release nya, semoga di awal tahun 2012 dan memperkenalkannya, dan main pada beberapa gigs di dalam dan luar Samarinda dan Kalimantan Timur, untuk mempromosikan dan membuat merchandise.

Dan akhirnya, ada kata-kata penutup untuk para pembaca ?

Selalu jaga telinga kalian dengan musik Brutal Death …
Terima kasih banyak untuk interview keren Yoedi dan terima kasih untuk mendukung kami.

(Interview oleh John Yoedi, 13 November 2011)

Jack with the awesome death-metal community of Samarinda

No comments:

Post a Comment