Monday, August 5, 2013

INTERVIEW: My interview with CEREBRAL PALSY (Bogor City Death Metal, West Java, Indonesia) (Bahasa Indonesian)




  • Interview Questions 

    KJ1: Hai, bisakah kamu menceritakan sejarah awal terbentuknya band kalian hingga sekarang?


    CP1: kami hanya sekelompok kawan dalam tongkrongan yang cukup cadas, tepatnya dalam bidang musik. masing-masing personil pun telah berideology musik keras sejak mereka duduk diranah sekolah menengah pertama, didaerah bogor. kami memulai agresi awal band ini pada tanggal 28 november 2011. tercetus sebuah nama, sebenarnya band ini adalah proyek sampingan dari para personil band Adhe (The Evil Crusader Past) sebagai drumer, Deden (The Evil Crusader Past) sebagai Bass, Vant (The Evil Crusader Past) sebagai vocal, Penkz (Shattered Of Memories) sebagai Bass. Dan hanya kami ber-4 yang tersisa dari band-band lama kami yang telah vacum, mencoba bangkit membentuk pola yang gahar beraliran Brutal Death Metal. Namun seiring berlalunya waktu, Deden pun hengkang mewakili waktu yang menghambatnya. Tanpa basa basi kita bertiga tetap melanjutkan proyek serius ini dengan formasi baru : Vant sebagai Vocal Penkz sebagai Gitaris Adhe sebagai Drumers. Dan kami siap untuk mentotalitaskan Death Metal Bogor yang terendam oleh pengaruh labil dunia.

    KJ2: Bagaimana respon orang-orang dengan mini album/album/demo band Kamu? 

    CP2: Setelah beberapa lama kami merilis lagu, akhirnya promo demo pertama kami di sambut baik oleh metalheads dan event organizer, dengan terpilihnya kami dalam kompilasi YANG MUDA BERONTAK, dan banyak gigs yang kami ikuti di bogor mau pun di luar kota.

    KJ3: Band apa yang paling berpengaruh bagi Kalian dalam bermain musik?

    CP3: Cerebral Effusion (Spain), Disgorge (USA), Putridity (ITA), Deeds Of Flesh (USA).

    KJ4: Apa rencana kedepan kalian bersama band?

    CP4: Menggarap full album, dan seterusnya kami akan berkarya, meramaikan panggung megah dalam nuasa death metal.

    KJ5: Apakah lagu-lagu yang kalian buat menggunakan Bahasa Inggris dan Indonesia.

    CP5: Lagu kami mendominasi bahasa inggris dan ada beberapa yang berkonotasi indonesia, dan mungkin untuk album-album selanjutnya ada beberapa bahasa yang kami gunakan.

    KJ6: Apa yang kalian ceritakan dalam lirik-lirik yang kalian buat?

    CP6: Tema lyric lagu-lagu kami sebagian besar menceritakan tentang pandangan hidup yang nyata dan sudut pandang yang sadis.

    KJ7: Mengapa kalian semua suka memainkan musik death-metal?

    CP7: Karna beberapa jenis musik yang kami dengarkan, hanya death metal yang mampu meresap dengan baik dalam tubuh, otak, dan jiwa kami. Bahkan bedasarkan filosopy, banyak orang mengganggap musik adalah agama, dan seperti itulah kami.

    KJ8: Kapan pertama kali kamu menjadi fans band metal?

    CP8: Kami menjadi fans fanatik death metal saat kami duduk dalam bangku sekolah menengah pertama, tepatnya tahun 2006.

    KJ9: Apa yang Kamu katakan kepada orang-orang yang bertanya mengapa Kamu memainkan musik bergaya barat?

    CP9: Karna pengaruh budaya musik barat sangat membuat kami cepat tangkas dan lekas ingin tahu bagaimana cara memainkannya. semua musik diciptakan bedasarkan pengaruh masing-masing, dan dimata kami semua musik, berunsur sama, dan berpondasi sama.

    KJ10: Apakah para istri dan kekasih para personil kalian mendukung apa yang kalian kerjakan?

    CP10: Sangat mendukung, karna apa yang kami lakukan bila bedasarkan niat baik dan totalitas, pasti akan menghasilkan hasil yang baik. 

    KJ11: Apakah hal-hal yang terbaik dan terburuk tentang komunitas di kota kalian?

    CP11: Hal yang terbaik, kota kami memiliki beberapa genre underground yang meramaikan kota ini. Hal terburuk, banyak sekali kubu atau komunitas meng-atas namakan domisili yang membuat kami agak sulit menghiasi nama band kami di kota kami. Dan sebagian band dari kota kami sedikit tidak kompak, dan mengenai basic musik underground masih berbau aneh.

    KJ12: Rencana apa yang kalian buat bersama band untuk kedepannya?

    CP12: Minat kami akan selalu meramaikan dan menghiasai Death Metal Nusantara dan menjadi generasi yang agresif tanpa rasist, dan mempunyai didikan untuk mengganti kami yang termakan waktu.

    KJ13: Di acara apa kalian merasakan, itu stage yang berkesan?

    CP13: Pada acara Tatar Padjadjaran #4 yang berlokasi di Cimahi.

    KJ14: Ada pesan untuk kawan kawan? 

    CP14: Pesan kami: Janganlah melihat musik keras sebelah mata, tapi resapi dan pahami, tetap saling menghargai dan menghormati, tetap pada jalur masing-masing.

    KJ15: OK, terima kasih banyak

    CEREBRAL PALSY BAND Facebook official: https://www.facebook.com/cerebralpalsyDM

No comments:

Post a Comment