Tuesday, May 8, 2012

INTERVIEW: WAWANCARA dengan NIZA ‘Vocals’ dari CLIMAXETH (DEATH METAL – SURABAYA, INDONESIA) (Bahasa Indonesian)

Popo : Hai apa kabar? 
Niza : Baikk.. maaf karena baru sempat untuk balas .. 
Popo : Terima kasih sudah meluangkan waktu untuk melakukan interview dengan Busuk Webzine. Kieran James (Australia) dan John Yoedi (Balikpapan) telah share di blog ini. oke kita mulai...Kesibukan apa yang sedang kalian lakukan saat ini?
Niza : Kami sedang memantapkan materi baru dengan gitaris baru kami untuk album baru kami .. semoga lancar, dan bisa cepat terselesaikan . dan juga lagi menyiapkan untuk next show sampai akhir tahun nanti.
Popo : Ceritakan tentang sejarah CLIMAXETH dan siapa saja lineup saat ini?
Niza : Climaxeth Dibentuk pada bulan september 2008, kami sekelompok kecil dari surabaya kota utama di Jawa Timur, Indonesia. Semuanya berawal ketika Niza,Keti dan Dio yang ingin membuat persahabatan lebih menantang yaitu bermain musik. Datanglah Edel dan Fajar untuk melengkapi formasi kami. Sayangnya karena program sekolah Dio, Dio harus meninggalkan band ini dan menyisakan 4 anggota untuk bermain tanpa bass.. Sampai pada pertengahan 2009, kami akhirnya menemukan seorang pemain bass yang cocok, namanya Febro, dia menyempurnakan kembali formasi kami. Dan pada awal tahun 2012 , Kami juga kehilangan gitaris kami , Fajar. Dia hengkang dari band dan memilih untuk melanjutkan karir nya di luar kota Surabaya.Posisi Fajar saat ini digantikan oleh Rio, salah satu gitaris handal kami yang telah melengkapi formasi kami . climaxeth kini lebih sempurna, kami ingin menunjukkan kepada dunia betapa hebatnya band-band Indonesia.
Current Lineup:
Niza – Vocal
Keti – Drum
Edel – Guitar
Rio – Guitar
Febro - bass
Popo : Bagaimana respon terhadap demo atau album kalian? apakah kalian pernah mendapatkan respon tidak baik?
Niza : Untuk Sejauh ini untung nya tidak ada .. dan mereka menyukai karya kami.
Popo : Bisakah kalian menjelaskan style musik yang kalian mainkan dan bercerita tentang apa sajakah lirik yang kalian buat?
Niza : Konsep dasar dari band ini adalah Metal, di awal pembentukan konsep tersebut belum memenuhi bentuk, pencampuran berbagai bahan, bereksperimen satu-per-satu. Sekarang, climaxeth membawa death metal menjadi konsep terakhir kami dengan influence dari berbagai band dan dari berbagai genre yang menjadi pengaruh untuk perkembangan music kami. Adapun lirik kami, kami mengkisahkan tentang anti-kemunafikan, anti-sosial dll
Popo : Band-band apa saja yang menjadi pengaruh utama kalian dalam bermusik?
Niza : Seperti Dream Theater (USA), Blotted Science (USA), Gorod (FRANCE), Spawn Of Possesion (SWEDEN), Necropaghist (GERMANY), Spastic Ink (US), dll.
Popo : Bagaimana progress demo atau album kalian?
Niza : Untuk album, kami lagi tahap untuk menyelesaikannya.. kami masih ingin memantapkan kembali materi kami agar lebih perfect di album pertama kami nantinya. Semoga Tahun 2012 ini kita bisa menyelesaikannya.. 
Popo : Mengapa kalian suka memainkan musik death-metal?
Niza : Karena musiknya penuh semangat dan memicu adrenaline.. menyatakan karakter yang sesuai dengan ide-ide kita, dan musik yang memungkinkan kita untuk sepenuhnya mengekspresikan perasaan kita dan ideologi.
Popo : Kegiatan apa saja yang kalian lakukan selain nge-band ?
Niza : Keti dan ferbo kuliah, niza, rio dan edel bekerja.
Popo : Bagaimana tanggapan terhadap band kalian dengan vocalist seorang perempuan? pernahkan ada tanggapan tidak baik dan apakah pernah mendapatkan pengalaman tidak baik pada saat pertunjukan?
Niza : Sampai saat ini cukup baik dan tidak ada masalah mereka sangat mendukung kami dan kami bisa diterima di scene, khususnya Surabaya. Kalau Selama Pertunjukan semua pasti pernah mengalami kesalahan teknis/non teknis,tapi bagaimanapun kita terus berusaha maximal untuk memuaskan pendengar. 
Popo : Bagaimana tentang scene death metal di Surabaya saat ini ? Adakah band-band sadis yang patut diwaspadai?
Niza : Scene Death Metal di Surabaya semakin menggila.. Banyak bermunculan band-band berbahaya seperti BLOOD OF MESSIAH, DESCANE, DANTE MUST DIE, HUMANURE, dll Begitu juga band-band lawas pun tak kalah juga tetap berkarya seperti JAGAL, WAFAT, BRAIN DAMAGE, GAS 178, BRUTAL TORTURE, dll 
Popo : Apakah kendala terbesar memainkan musik metal di tempatmu?
Niza : Sampai saat ini tidak ada untungnya.. semua nya bebas berekspersi dan berkarya . dan banyak event2 metal yang di selenggarakan di Surabaya dengan mendatangkan band2 berbahaya dari dalam kota, luar kota dan luar negeri .
Popo : Apa rencana kedepan yang telah kalian persiapkan? 
Niza : Cukup dengan menyelesaikan Album terbaru kami , semoga bisa segera terselesaikan dan ada label yang mau merilis album kami . 
Popo : Ok Terima kasih banyak atas waktunya untuk menjawab interview ini. Adakah last message untuk Busuk webzine dan untuk death freaks?
Niza : Oke, sama-sama .. yeah ! senang sekali bisa di interview Busuk Webzine . Sukses Selalu dan semoga tetap eksis!!Stay Metal, stay Sick\m/
Band link :
www.reverbnation.com/climaxethmetal
www.twitter.com/climaxethsby 
Band contact: +6287853932596
(Diwawancarai oleh Popo , 8 May 2012)












No comments:

Post a Comment