Friday, May 4, 2012

INTERVIEW: Wawancara saya bersama Woco Suffering (vocal) dari EKSEKUSI MATI (Depok, West Java, Indonesia brutal death-metal) (Bahasa Indonesian)


EKSEKUSI MATI from Depok - they love BLEEDING CORPSE!!
Wawancara saya bersama Woco Suffering (vocal) dari EKSEKUSI MATI (Depok, West Java, Indonesia brutal death-metal)

Oleh Dr Kieran James (University of Southern Queensland)

Wawancara Online, 24 November 2011 

Kieran James: Hi Woco, bagaimana kabarmu, kawan? Terimakasih telah menyempatkan untuk melakukan wawancara ini dengan website kami. Saya punya beberapa pertanyaan untuk kamu.

KJ: Ceritakan tentang sejarah band kalian, seperti kapan kalian mulai? Siapa saja personilnya EKSEKUSI MATI saat ini?

Woco:  Woco - vocal, Ilham - Drum, Anto - Gitar, Robert – Bass. Awalnya kami adalah anak-anak yang mencari identitas bermusik dan melampiaskan pikiran kami, death metal telah membawa kami ke arah yang membuat kami bahagia! Band kami sangat emosional, bertentangan dan keras! Neraka bersama kalian! EKSEKUSI MATI tepatnya terbentuk 29 Maret 2007 di kota kecil bernama Depok di pulau Jawa.

KJ: Seperti apa style musik yang kamu mainkan dan bercerita tentang apakah lirik yang kamu buat? 


Woco: Brutal death grind, karena kejadian nyata dari penulis lirik dan pembuat musik yang berusaha memberi tau tentang semuanya! Kami berbicara tentang beberapa hal mengenai kerusakan moral, pembunuhan, dan kematian hingga norma-norma agama dan tentang orang-orang yang perduli terhadap kehidupan pribadi tapi hanya kepuasaan semata, oleh karena itu kami merasa bebas untuk mengkritik hal itu!

KJ: band-band apa saja yang menjadi pengaruh utama kamu?

Woco: Kami sangat menyukai Gorgasm [USA], Disgorge [USA], Deeds of Flesh [USA], Disinfected [Indonesia], [dan] Jasad [Indonesia] dan masih banyak lagi! Semua band-band Brutal death di dunia yang masih baru dan sudah lama. Hell yeah!

KJ: Sudahkah kalian mengerjakan pembuatan demo atau album?

Woco: Kami mengerjakan EP yang akan keluar segera! kami harus mengeluarkannya sendiri tanpa campur tangan dari yang lain, karena kami ingin menunjukan semangat persaudaraan di dalam band, berjudul 'WEST BLASTING ROTTING AND HUMAN GUTTURAL' tapi bila ada label yang ingin mengeluarkan atau membantu penyebarannya kami akan sangat senang sekali
!

KJ: Apakah ada kendala memainkan musik metal di tempatmu?

Woco: sebenarnya tidak pernah ada masalah yang serius atau kendala besar membawa menjadikan masalah besar. Tapi kami sering tidak merasa puas atau merasa diterlantarkan dalam sebuah acara kami ... kurang logis, contohnya kami bermain pada sebuah acara tapi kami merasa tidak layak untuk bermain disana tapi setelah kami datang dan memainkan beberapa lagu, kami tidak dihargai sama sekali! Oleh karena itu kami harus seperti band dari acara manapun yang diundang oleh panitia manapun harus mempersiapkan segalanya.

KJ: Saya datang dipertunjukan BLEEDING CORPSE di Cibinong, 8 Oktober 2011. BLEEDING CORPSE fans sangat liar. Apakah fans kalian juga sangat gila?

Woco: Saya selalu suka saat saya mendengarkan musik death-metal disetiap acara! Itu adalah symbol dari apresiasi saya kepada setiap band yang saya lihat. LOL. Kieran apakah memperhatikan saya ketika BLEEDING CORPSE bermain di Cibinong? Saya mengenakan kaos putih dan saya sempat menegurmu. LOL.

KJ: Apa Tujuan utamamu bersama band? 


Woco: Tujuan utama saya hanya satu: bersenang-senang dengan teman-teman dan menunjukan talenta saya!

KJ: Death Vomit tour Australia pada September 2010. Apakah hal tersebut memberikan harapan kepadamu bahwa metal Indonesia akan menjadi besar seperti death-metal Polandia? 


Woco: Saya salut kepada pendahulu saya seperti DEATH VOMIT. Saya sangat ingin dan saya yakin bisa seperti mereka; saya percaya scene metal di Indonesia tidak kalah dengan scene metal di Eropa. Indonesia tetap bersatu dan semakin brutal.


KJ: Pertanyaan terakhir, Adakah pesan untuk para fans kalian?

Woco: Pesan saya adalah: Mari kita meningkatkan dan mendewasakan musik kita agar tidak dipandang buruk oleh Negara lain. Memastikan budaya kita menjadi Indonesia. Patokan semua tindakan, ingat dan pikirkan bahwa ini bukan hanya untuk Indonesia! Musik metal disini tidak akan menjadi kaya! Oleh karena itu perkaya diri kalian dengan bermain musik metal. Okay, terima kasih banyak dan salam, Woco Suffering LOL.

KJ: Terima kasih banyak dan sukses untuk band kamu. Bisakah kamu mengirimkan foto band mu pada email saya? Bila saya di Jawa Barat lagi akan sangat bagus bila kita bertemu dan saya ingin melihat band mu bermain.

Translation oleh Popo (DEMONS DAMN/ BUSUK WEBZINE) 

Band contact: wocosampah@yahoo.com

No comments:

Post a Comment